Senin, 17 Agustus 2015

“LIBATKAN ALLAH DALAM SEGALA IMPIANMU”

Aku menyeka air mataku berkali-kali  saat aku berdiri di dekat tiang sekolah anakku  tak mampu aku menahan haru, suasana yang  luar biasa , perjuangan dan pertarungan yang sengit  pada event ini.  mataku mencari-cari  putriku , tiba2 sesok tubuh memperhatikanku sedari tadi aku menoleh spontan  kukatakan “ oh ibu maaf aku tak kuasa menahan air mata;  ya ibu ini nasional, di jaka baring lebih dari ini ,sahutnya, aku menimpali  ibu .  trimakasih banyak tak terbalas olehku ,tak mampu  aku membayarnya , atas bimbingan  dan latihan yang telah diberikan pada anakku.  Marilah kita ber do’a  sahutnya.  Kupersilahkan ibu pendamping putriku  meneruskan tugasnya ketika usai hari itu ibu pendamping mempertemukan aku pada putriku  setelah beberapa hari di karantina rinduku yang tertahan, kucium dia, aku kuatkan hatinya dan selalu memohon pertolongan Allah,  kutemani dia makan , aku meminta diri, aku serahkan sepenuhnya pada pendampingnya sambil berharap rezkiMU ya  Allah. Hari ketiga aku kembali kearena itu untuk memberikan kamera  pada putriku aku dipertemukan lagi seusai lomba kutemani dia makan dan sholat  lalu kuserahkan dia pa da kelompok dan kembali kejaka baring. Hari pengumuman pun tiba. Ku panjatkan syukur padaMU ya Allah  putriku neyabet medali perunggu, diluar dugaan mampu menyisihkan 23 propinsi dari 35 utusan. Aku menyimak apa yang dikatakannya “umi ini rizki dari Allah untuk, aku ini biasa saja tidak berada di kelas unggulan, aku tdk sekelompok  ekskul  kimia, aku juga ranking bukan 10 besar, aku hanya ditunjuk teman untuk mewakili kelas lomba kimia, aku berhasil membawa nama kelas ,lalu aku dajukan mewakili sekolah  seleksi tingkat kota aku berhasil juara satu , aku mewakili kota untuk provinsi aku lolos dan juara satu, aku mewakili provinsi untuk nasinal Alham dulillah , Umi  aku berkesimpulan libatkan tuhan dalam segala impianmu, yuk kita betulkan aku menimpali  “ LIBATKAN ALLAH DALAM SEGALA IMPIANMU”
Kata- kata hikmah yang  amat berharga aku tuliskan  pada materi  mengajar dan kubagi untuk siswaku.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar